Jumat, 14 September 2012

nasionalisme yang semakin pudar

Kata nasionalime adalah merupakan suatu ungkapan yang berarti rasa kecintaan terhadap tanah air. Adalah hal yang sangat wajar ketika rasa nasionalisme selalu menjadi tolak ukur bagi setiap warga negara supaya yang bersangkutan bisa dikatakan sebagai bagian dari sebuah negara. karena kecintaan terhadap negara dapat memunculkan berbagai macam karya yang pada akhirnya membuat citra bagi ngera.
baik buruknya suatu negara dapat dilihat dari bagaimana setiap warga negaranya dapat berkarya. untuk itu menjadi sangat penting bagi setipa warga negara memiliki rasa nasionalisme.
dalam kehidupan berbangsa pada saat ini rasa nasionalisme itu seakan-akan dah hilang ditelan bumi. apakah negara yang salah atau warga negaranya yang tidak mau peduli sampai sekarang masih menjadi pertanyaan yang belum terjawab. Dalam hal ini negara seharusnya lebih terdepan untuk menyelesaikan ini. tetapi bangsa ini sibuk melulu dengan kasus korupsi, pencitraan partai, terorisme dll. seharusnya hal yang paling mendasar yang harus dipahami dari kasus-kasus ini sebenarnya rasa nasionalisme tersebut.
Dan yang kedua mungkin jga manusia indonesia yang tidak mau tau, tapi lagi-lagi pemerintah juga yang salah dalam hal ini.
"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya" (Soekarno).
 Nah hal inilah yang perlu sebenarnya dipahamkan kepada warga negara kita. yang merupakan tugas dari pemerintah.
Bravo anak bangsa........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar